Thursday 6 October 2016

10 Tempat di Seluruh Dunia yang Bisa Kamu Kunjungi Langsung dari Meja Kerja!

Pengen ke Australia, Hong Kong, New York, atau Tokyo?
BISA.
Tapi sayangnya kesibukan pekerjaan membuat kita selau duduk di hadapan komputer bahkan hingga larut malam. Tapi kita ucapkan terima kasih kepada penemuan Virtual Reality atau VR.
Kini kamu bisa liburan keliling dunia hanya menggunakan VR. Enak banget kan? Dan inilah 10 kota yang bisa mengajakmu liburan via VR!

1. Machu Picchu, Peru

Petualanganmu ke Mountain Travel Sobek bisa kamu rasakan melalui JauntVR. Video pertama adalah serial ketika mengunjungi Machu Picchu, di mana kamu bisa berjalan-jalan ke Salkantay Trek dan ke berbagai tempat bersejarah di sana.

2. Hong Kong

Sebuah aplikasi VR bernama Ascape akan mengajakmu ke petualangan 360 derajat di berbagai tempat di Hong Kong seperti Disneyland Hong Kong.

3. Pulau Hamilton, Australia

Bekerja sama dengan Samsung Electronics Australia dan Rapid VR, Pulau Hamilton menciptakan sebuah penglihatan 360 derajat dan tiga dimensi yang akan memberimu pengalaman mengasyikkan di Pulau Hamilton, cukup dari layar telepon pintarmu!

4. Beijing, Tiongkok

Laman YouTube milik Lufthansa memiliki video 360 derajat yang berlokasi di Beijing, Hong Kong, Miami, dan masih banyak lagi. Video berdurasi 46 detik tersebut bisa memberimu pengalaman mengasikkan di sekitar kota seperti Lombard Street di San Fransisco. Kabar baiknya, kamu gak perlu pakai VR viewer khusus untuk menikmatinya!

5. British Columbia, Kanada

Salah satu agen pariwisata di British Columbia mulai memperkenalkan pengalaman multimedia mereka yang bernama “Wild Within” yang bisa membuatmu menjelajahi kekayaan alam daerah tersebut. Kamu bisa mulai berpetualang ke Kepualuan Broughton di Hutan Hujan Great Bear.

6. Hawaii

Jika melihat foto-foto pemandangan di Hawaii gak cukup memuaskan dahaga, kamu bisa mencoba pengalaman 360 derajat di Oahu, Kauai, Big Island, Maui, Molokai dan Lanai. Dengan teknologi VT Hawai kamu bisa mengeksplor keindahan pemandangan alam dan pantai di Hawaii.

7. Antartika

Banyak yang menganggap bahwa Antartika terlalu ekstrim untuk dikunjungi. Tapi terima kasih untuk Shakleton 100 yang telah menantang diri mereka sendiri dan membuat video 360 derajat sehingga kita bisa menikmati pemandangan Antartika melalui belakang komputer.

8. Taman Nasional Kruger, Afrika Selatan

Google Maps bisa menunjukkanmu berbagai tempat di dunia. Dan salah satu tempat paling keren yang baru saja ditambahkan adalah Taman Nasional Kruger di Afrika Selatan. Kamu bisa bersafari dan bertemu binatang liar seolah-olah kamu memang sedang berada di sana.

9. Museum Smithsonian, Washington, D.C.

Kini kamu bisa mengunjungi Smithsonian National Museum of Natural History tanpa harus berdesak-desakan dengan pengunjung. Kamu bahkan bisa mengunjungi pameran yang telah berlangsung, yang mana gak bakal bisa kamu kunjungi secara langsung!

10. Karya seni terkenal sepanjang masa

Google Cultural Institute baru saja merilis 1.000 gigapiksel gambar dari lukisan-lukisan ternama di seluruh dunia, termasuk lukisan milik Vincent Van Gogh dan Claude Monet. Kamu bisa memperbesar gambar dan melihat detail dari lukisan tersebut!
Keren kan?
Jadi, minggu ini kamu mau ke mana?

Sumber : Klik disini

No comments:

Post a Comment